Ada Kasus PENIPUAN gaya BAru …

Pagi ini teman saya hendri menemui saya di sebuah warung kopi, katanya mendapat kupon undian dari kemasan Softener Attack (produk PT Kao) “SURAT PEMBERITAHUAN lengkap dengan nomor surat perusahaan  “Anda berhak mendapatkan KIJANG Innova dengan syarat mentransfer dana pajak sebesar Rp. 7.700.000,-. Hebatnya kupon undian itu terletak didalam kemasan. Metode penipuan makin canggih ternyata. namun saya langsung katakan keteman saya ini ngak benner soalnya semua cetakannya hasil scan coba kita search di google ini gaya baru, ternyata bennar sejak bulan mei 2008 kasus ini sudah banyak menelan korban alias sudah sekitar 10.000 orang yang mendapatkan kertas yang serupa. he he he

untung ada google minimal kamu ngak langsung percaya dan menelpon kan habis pulsa tuh, bahkan mungkin kamu agak sedikit tertipu juga walaupun sedikit percaya atau tidak kata saya dengan sedikit senyum.

berikut ini contoh selebaran yang dikemas beserta foto copy STNK mobil atas nama perusahaan

Informasi yang saya dapatkan dari klarifikasi penipuan ini :

apabila menemukan undian / kupon berhadiah di dalam produk apapun, agar selalu berhati-hati dan mengklarifikasi kebenarannya dengan menghubungi nomor telpon resmi produsen yang umumnya tercetak di kemasan produk, atau menghubungi Telkom 108 untuk informasi nomor telpon reguler produsen yang bersangkutan.

Adapun nomor telpon Layanan Konsumen PT Kao Indonesia adalah 0800-1-808080 (bebas pulsa), yang tercetak di setiap kemasan produk PT Kao Indonesia (dapat dihubungi pada hari kerja Senin – Jumat, pukul 09.00 – 17.00 WIB dari telpon rumah Telkom dan telpon seluler Telkomsel).

2 Tanggapan

  1. Salam

    terima kasih atas infonya 🙂

    salam kenal …Boyolali

  2. Kapok deh gue, gak bakal nipu ente lagi.
    Pakai google segalah sih!

Tinggalkan komentar